Kometmen Membawa Desa Kalikatak Lebih Maju, Matsale Resmi Daftarkan Diri di Bursa Pilkades

Kometmen Membawa Desa Kalikatak Lebih Maju, Matsale Resmi Daftarkan Diri di Bursa Pilkades

SUMENEP - Pilkades serentak  yang akan diikuti oleh sejumlah desa di Kabupaten Sumenep menjadi ajang kontestasi politik di tingkat Desa, tidak terkecuali Desa Kalikatak Kecamatan Arjasa yang setiap akhir periode tidak pernah absen dari jumlah maksimal Bakal Calon Kepala Desa.

Pilkades di Desa Kalikatak tersebut didasarkan pada peraturan bupati nomor 15 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan Bupati Sumenep Nomor 54 tahun 2019 tentang pencalonan, pemilihan , pengangkatan, Pelantikan dan pemberhentian kepala desa.

Kemudian diperkuat dengan keputusan BPD tentang Edaran pengumuman pendaftaran Calon Kepala Desa Kalikatak nomor 144/04/PAN/435.101.102/2021 yang didasarkan pada SK BPD Desa Kalikatak Kecamatan Arjasa Desa Kalikatak Kecamatan Arjasa nomor 188/09/BPD/435.101.102/2021 tentang pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Kalikatak.

Salah satu bakal calon yang akan maju di Pilkades serentak desa Kalikatak ini yakni Matsale, setelah dirinya resmi mendaftarkan diri pada hari Jum'at tanggal 16 April 2021. Menurut pengakuannya saat ditemui awak media, Jum'at (23/4/2021). Dirinya sebelumnya pun juga pernah ikut andil dalam ajang 5 tahunan ini, namun kandas diposisi ketiga setelah Sakrani dan Mustari 

Matsale menyampaikan bahwa kometmen dirinya untuk maju di Pilkades serentak yang akan digelar pada 8 Juli nanti adalah sebagai wujud kepedulian dirinya terhadap realitas sosial dan perkembangan masyarakat di zaman yang semakin canggih ini.

"Latar belakang keilmuan saya ini pendidikan,  melihat masyarakat terutama pemuda yang tidak lagi sama dengan zaman dulu tentu perlu perlu diamati dan di fasilitasi segala potensinya sehingga akan lebih berdaya". Pungkasnya

Dirinya optimis dengan berbagai persoalan yang terjadi di desa Kalikatak mulai dari kemiskinan, kebersihan, pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat akan mudah teratasi jika semuanya dapat dirangkul dengan baik dan dengan pola atau pendekatan yang berbeda-beda pula.

"Saya yakin semua orang itu pada dasarnya baik, hanya lingkunganlah yang membuatnya kurang baik. Maka tugas pemerintah desa agar tidak hanya membangun infrastrukturnya saja tetapi perlu dibangun kualitas manusianya". Jelas Matsale

Selanjutnya dirinya mengajak kepada semua lapisan masyarakat, mulai dari tokoh agama, akademisi, pemuda dan masyarakat awam sekalipun untuk saling mendukung, mengoreksi dan bergotong-royong bersama pemerintah desa dipemerintahan Desa selanjutnya nanti.

"Saya menaruh harapan besar untuk desa Kalikatak akan lebih maju, dan maaf saya menyampaikan bukan untuk mendiskreditkan pemerintahan sebelumnya, karena saya tetap berprinsip positif bahwa setiap calon yang turun mesti punya tujuan mulia". Tambahnya

Matsale juga menegaskan bahwa perubahan kearah yang berkemajuan tentu harus melalui proses dan perjuangan, salah satu cara dan keputusan besar dari dirinya ialah harus terlibat, mengambil peran dengan memulai dalam pemerintahan ditingkat Desa. (Jon)

WARTADESA.CO.ID

WARTADESA.CO.ID

Previous Article

Ketua FPPKW Kecam Tindakan Pengrusakan Situs...

Next Article

Manjalang Karumah Mintuo dan Maanta Pabukoan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Agung Libas

Agung Libas verified

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 22

Registered: Apr 8, 2021

anisyahyangb@gmail.com

anisyahyangb@gmail.com

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Apr 9, 2021

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Apr 9, 2021

Sayed syarifuddin

Sayed syarifuddin

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Apr 9, 2021

Profle

Agung Libas verified

Tanam Pohon dan Konservasi Lingkungan Upaya Cegah Bencana Alam
Kopral TNI AD Lolos Menjadi Kades Karang Leman Kec. Tragah Bangkalan
Pemdes Jago Santuni 189 Anak Yatim Bersama LPMD dan UPZ Basnas Loteng
Masyarakat kuta glumpang mulai bayar zakat fitrah

Follow Us

Recommended Posts

Masyarakat kuta glumpang mulai bayar zakat fitrah
Warga Desa Kedokansayang Kabupaten Tegal Berbalik Antusias Vaksinasi
Kopral TNI AD Lolos Menjadi Kades Karang Leman Kec. Tragah Bangkalan
Nyareh Malem Sareng HIPMI Sampang, Dihadiri Ketum KNPI Sampang
Camat Robatal, H. Ahmad Firdausi Hadiri Panyaluran BLT - DD di Desa Bapelle Sampang

Random Posts