Kadis PMD Provinsi Sumatera Barat H Syafrizal Ucok Bagikan Langsung BLT Dana Desa

Kadis PMD Provinsi Sumatera Barat H Syafrizal Ucok Bagikan Langsung BLT Dana Desa
Kadis PMD Provinsi Sumatera Barat H Syafrizal Ucok Bagikan Langsung BLT Dana Desa

PADANG - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumatera Barat H Syafrizal Ucok telah melaksanakan perintah dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk sesegera mungkin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

"Bantuan Langsung Tunai Dana Desa berdasarkan Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, " kata Syafrizal.

Keluarga yang mendapatkan bantuan ini mewakili keluarga yang ingin mengganti mata pencaharian atau pekerjaan, belum terdata menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan kartu pra kerja, serta yang memiliki anggota keluarga yang rentan sakit menahun / kronis.

Kabupaten pertama di Sumbar yang menerima penyaluran BLT itu adalah Kabupaten Padang Pariaman yang diserahkan di Nagari Pauh Kambar, Kecamatan Nan Sabaris pada Senin (4/5/2020).

Penyaluran langsung diberikan oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni bersama Syafrizal Ucok, Kepala Dinas PMD Padang Pariaman Herman, dan Wali Nagari Pauh Kambar M. Nur.

Setelah Padang Pariaman, Syafrizal Ucok menuju Kabupaten Lima Puluh Kota untuk meluncurkan pemberian BLT dana Desa di Halaman Camat Garau, Jumat (8/5/2020) bersama Bupati Irfendi Arbi dan Forkompida setempat.

Irfendi mengajukan Bantuan Langsung Tunai dari pemerintah pusat akan diberikan kepada masyarakat miskin terdampak di dua2 nagari yaitu Nagari Tanjuang Bungo dan Lubuak Batingkok. Nagari Tanjuang Bungo mendapatkan bantuan untuk 27 KK, sedangkan Nagari Lubuak Batingkok mendapatkan bantuan untuk 150 KK.

Jumlah total Nagari di Kabupaten Lima Puluh Kota yang sudah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus berjumlah 35 dari total 79 Nagari.

Setelah itu, giliran Kabupaten Solok disambangi Syafrizal Ucok untuk menyaksikan penyerakan BLT Dana Desa pada Senin (11/5/2020)

Bupati Solok, Gusmal menyerahkan secara simbolik BLT Dana Desa ke tiga Nagari di Kantor Camat Bukit Sandi.  Total penerima bantuan sebanyak 408 KK.

Sebanyak tiga nagari yang mendapatkan bantuan pada hari itu, yaitu Nagari Kinari sebanyak 165 KK, Nagari Bukit Tandang sebanyak 135 KK, dan Nagari Parlemen sebanyak 108 KK.(***)

SUMBAR
wartadesa.co.id

wartadesa.co.id

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar: Saya Ingin Pendamping Desa Memiliki Kapasitas Yang di Atas Rata-rata Pendamping dari Kementerian Lain Previous Article

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar: Saya Ingin Pendamping...

Balai Latihan Masyarakat (BLM) Banjarmasi Dukung Pembangunan Desa Percontohan Next Article

Balai Latihan Masyarakat (BLM) Banjarmasi Dukung Pembangunan...

Related Posts

Follow Us

Recommended Posts

Paripurna Istimewa DPRD Babel, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar: Indonesia akan Bercahaya Karena Lilin-lilin di Desa
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar akan Fokus Revitalisasi Kawasan Transmigrasi
Cirendang Desa Bersih Dan Cantik Di Sukabumi Jawabarat
Keynote Speech di Simposium UN DESA, Kemendes PDTT Tegaskan Komitmen Indonesia untuk Pencapaian SDGS 2030
Desa Pujon Kidul Kelola Dana Desa untuk Kesejahteraan Warga

Random Posts