Tanggapi Keluhan Petani,  Pemdes Bancar Ponorogo Realisasikan Pembuatan Sumur Sibel

indonesiasatu, 21 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PONOROGO - Keluhan para petani di Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur terkait susahnya mendapat pengairan pertanian pada musim kemarau langsung mendapat respon dari Pemerintah Desa Bancar.

Informasi dari Kepala Desa Bancar,  Agus Sudarmono,  pada tahun anggaran 2019 ini pihaknya akan merealisasikan pembangunan sumur sibel di areal pertanian Desa Bancar.

"Pembangunan sumur sibel ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa Bancar atas banyaknya keluhan petani yang susah mendapatkan air irigasi pada musim kemarau," kata Agus Sudarmono, Minggu(21/7/2019).

Menurutnya, saat ini proses pengerjaan sumur sibel sedangkan dikerjakan. "Alhamdulillah saat ini proses pembuatan sumur sibel sudah mulai dilaksanakan," tambahnya. 

Dia menyampaikan pada tahun 2019 dibangun sumur sibel di areal persawahan Dukuh Duwet sebanyak 2 lokasi dan 1 lokasi di Dukuh Nglodo.

"Ke depan Pemdes Bancar akan terus berusaha memenuhi kebutuhan petani sehingga proses tanam berjalan sesuai dengan harapan," paparnya. 

Selain itu, mantan Sekretaris BPD Desa Bancar ini berharap sumur sibel yang dibangun bisa dimanfaatkan untuk kemajuan pertanian di Desa Bancar. "Terpenting lagi petani ikut menjaga sumur sibel jika sudah berfungsi," pungkasnya.  (MUH NURCHOLIS)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu