Selain Baznas, Kepala Desa Lasitae Aktif Berjuang Melawan Virus Corona

hasyimhanis, 24 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BARRU- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan penyemprotan disinfektan mencegah penyebaran wabah virus corona (covid 19) di tempat pelayanan publik dan tempat ibadah di Desa Lasitae Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, sekitar pukul 11:00 wita, senin (23/3/2020).

Termasuk kantor Desa Lasitae disemprot disinfektan, Kegiatan ini untuk mencegah merebaknya penyebaran wabah virus Covid 19 di lingkungan Desa Lasitae.

Kegiatan ini juga berhubungan dengan surat edaran bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si Nomor 045/181/ADM.Pemkab yang diteruskan oleh camat tanete rilau yang diumumkan oleh kepala desa Lasitae Kartini Baharuddin Nomor 25/DLS/TR/III/2020.

Menghimbau kepada masyarakat Desa Lasitae agar jangan panik dan tetap tenang, membiasakan pola hidup sehat dengan memperbanyak mencuci tangan pake sabun, berolahraga, makan makanan bergizi seimbang, menjaga kebersihan rumah, perbanyak minum air putih, mengurangi kontak fisik dengan orang atau benda yang dapat menyebarkan penularan virus, menghindari sentuhan terhadap binatang liar dan kotoran binatang, segera periksakan diri ke puskesmas dan menyampaikan kepada tetangga atau lapor ke pemerintah desa jika ada menderita demam, batuk disertai sesak nafas, beribadah istigfar berdoa bersalawat dan sedekah, apa bila ada tamu dari luar daerah 1x24jam wajib lapor di kantor desa.

Selain himbauan yang disebar kepala Desa Lasitae Kartini Baharuddin kesemua dusun di Desa Lasitae yang dibacakan di masjid - masjid guna pencegahan virus, beliau juga menyiapkan tempat cuci tangan disertakan sabun dan hand sanitizer di ruangan kantor desa Lasitae.

"Untuk mengantisipasi, mencegah penyebaran wabah Virus Corona kantor desa Lasitae menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer",katanya.

Kepala Desa Lasitae penuh syukur dan rasa terima kasih adanya program Baznas Barru melakuk penyemprotan Disinfektan.

"Saya pemerintah desa mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada pengelolah Baznas telah hadir dan peduli dengan lingkungan desa kami mencegah virus korona", ungkap kades Lasitae ke Indonesiasatu.

Sekedar diketahui kepala Desa Lasitae juga mengatur dan mengubah sistem kerja staf desa yang bekerja di kantor Desa Lasitae.

"Staf kantor di batasi dengan mengatur jadwal piket, yang lain mengerjakan pekerjaan kantor di rumah dan selalu siap untuk datang di kantor apabila di butuhkan",tutur kades.

(Hasyim)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu