Pikom IMM Fisip UMS Rappang Kenali Lebih Dekat Sejarah Dan Budaya Sidrap

INDONESIASATU.CO.ID:

SIDRAP — Sadar akan budaya Kabupaten Sidenreng Rappang, Pimpinan Komisariat ( PIKoM ) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) Fakultas Ilmu sosial Ilmu politik UMS Rappang gelar Studi Budaya.

Pengurus Pikom IMM Fisip UMS Rappang Mengunjungi Museum Nene Mallomo Jl Wolter Monginsidi, Kecamatan Maritengngae, kabupaten Sidrap, Sulsel.(15/4/2019) .

Bakhtiar said selaku kepala seksi cagar budaya dan museum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten sidrap sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa di museum pertama yang ada di Kabupaten Sidrap tersebut.

"Untuk mengetahui sejarah dan kebudayaan Kabupaten Sidrap, karna ini pertama kalinya ada mahasiswa yang datang untuk melihat dan belajar bagaimana budaya dan sejarah di Kabupaten Sidrap itu sendiri",tukasnya 

KetuaPikom IMM Fisip UMS Rappang "IMMawan Adrianto Abbas" Mengatakan bahwa Kegiatan Studi budaya ini di ikuti oleh semua unsur pimpinan komisariat IMM Fisip UMS Rappang tanpa terkecuali. 

MenurutnyaStudi budaya ini sangat perlu kiranya kita lakukan kepada Pemuda milenial selaku penerus Generasi bangsa ini khususnya para aktivis IMM.

Sebab kondisi saat ini banyak di antara masyarakat Modernisasi khususnya Pemuda milenial yang masih belum mengenal budaya bahkan melupakan sejarah yang ada di daerahnya masian-masing.

Maka timbul inisiatif kami mengadakan kegiatan ini untuk memperkenalkan budaya dan sejarah khususnya kepada kader-kader Pikom IMM Fisip UMS Rappang."Ungkap Adrianto Abbas".

Sebelum kegiatan ini kami gelar terlebih dahulu kami mendiskusikan Budaya dan sejarah yang ada di Kabupaten Sidrap sebelum menelusuri Museum Nene' Mallomo pangkajene "Tambahnya. 

Semogakegiatan ini bermanfaat kepada kita semua, untuk senantiasa mengenal lebih jauh budaya dan sejarah yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Sidenreng Rappang ini.(win)

  • Whatsapp

Index Berita