Meriahkan HUT ke-74 RI, Warga Kertosari Jalan Sehat Keliling Desa

hariprastyo, 25 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:
MOJOKERTO - Salah satu upaya yang dilakukan oleh masyarakat Desa Kertosari untuk memeriahkan HUT ke-74 RI adalah acara jalan sehat (25/8/2019).
 
Acara ini diprakarsai oleh Karang Taruna Tunas Karya Desa Kertosari bersama dengan Pemerintahan Desa, "Semua warga yang berasal dari 10 Dusun beserta Kepala Dusunnya ikut", terang Fauzi Ketua Karang Taruna. 
 
Acara dilaksanakan pada Hari Minggu pagi (25/8/2019). Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan oleh awak media mojokerto.wartadesa.co.id bahwa acara ini dimulai pada Pukul 07.00 WIB dari garis start Dusun Sambigeneng sampai garis finish Balai Desa Kertosari. 
 
"Finishnya di Balai Desa Kertosari, namun rutenya memutar dulu melalui Dusun Wonokoyo-Kandangan-Wonokerto-Sonosari", Siswanto menjelaskan. 
 
Dalam sambutan pembukaan jalan sehat, Kepala Desa, H. Tantoko Endro, menjelaskan, "Kupon jalan sehat itu penting agar kita semangat. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah kita niatkan jalan sehat ini untuk memperingati HUT ke-74 RI sebagai rasa syukur kita", ucapnya.
 
Di tempat yang sama, panitia yang terdiri dari para pemuda karang taruna tidak henti-hentinya mengingatkan warga untuk menstempelkan kuponnya, "bapak/ibu jangan lupa, kuponnya distempelkan ke panitia karena waktu pengundian nanti kupon yang tidak ada stempelnya akan dianggap gugur", terang panitia kepada warga. 
 
Dalam Jalan sehat ini, panitia menjual kupon seharga 2.000/kupon. Penjualan kupon dikoordinir oleh pemuda karang taruna dusun, "iya kemarin saya beli kupon di karang taruna dusun", ujar salah satu warga. 
 
Terlihat pada pukul 08.45 WIB, hampir semua peserta yang mengikuti jalan sehat sudah tiba di Balai Desa dan mereka melepas lelah dengan membeli minuman, "capek banget, tapi seru. Maju terus karang taruna", tutup Hari. (tyo)
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu