Memasuki April 2019 Kepala Sekolah Keluhkan Dana Bos Triwulan Satu Belum Dicairkan

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Memasuki April 2019, Biaya Oprasional Sekolah (BOS) triwulan 1, belum dicairkan, membuat sejumlah kepala sekolah kelabakang membiayai kebutuhan sekolahnya setiap hari, apalagi jelang Ujian Nasional.

“ Sudah memasuki empat bulan,  dari Januari sampai April 2019, belum ada Bos, apalagi kini jelang Ujian Nasional, sangat membutuhkan biaya Oprasional” demikian dikeluhkan sejumlah Kepala sekolah (Kepsek) yang meminta namanya tidak ditulis.

Dikatakan bahwa dalam petunjuk tehnis, dana Bos triwulan satu, harus cair  antara Januari-Maret 2019, namun memasuki tanggal 8 April 2019 dana Bos belum ada tanda-tanda akan dicairkan dana BOS untu Triwulan Satu, sementara sekian sekolah memasuki ujian nasional sangat dibutuhkan biaya.

Dari hasil pantauan wartawan Indonesia Satu disejumlah sekolah di Pangkep, rata-rata para kepsek pertanyakan, kapan dicairkan dana Bos, “Pak kapan ini dicairkan dana Bos, kita ini butuh dana, apalagi menghadapi Ujian Nasional” ujar seorang kepala sekolah yang meminta namanya tidak ditulis.

Menurutnya bahwa satu-satunya jalan yang harus ditempuh, kita pinjam uang dari teman yang ada uangnya, tapi itu lebih bagus kalau adaji yang bisa dipinjam, tapi bagi sekolah yang tidak ada tempatnya meminjam, gimana kira-kira, sementara sekolah butuh biaya setiap hari.

Untuk itu, kami berharap kepada penentu kebijakan agar pencairan dana Bos diupayakan segera mungkin,semua ini demi peningkatan mutu pendidikan terhadap generasi kita di Pangkep, generasi bangsa masa depan,

“Ribuan siswa yang harus kita cerdaskan pak, demi masa depan mereka, demi masa depan Bangsa dan negara ini dan itu butuh biaya”  ujarnya (herman djide)

 

  • Whatsapp

Index Berita