Dibalik Misteri BUM-Des Ngepung Terungkap Pemkab Nganjuk Tidak Memberi Solusi

indonesiasatu, 07 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Aksi unjuk rasa berkepanjangan yang dilakukan oleh kordinator lapangan Forum Peduli Masyarakat Ngepung (FPMN) Suyadi Cs belum mendapat jawaban riil terkait tiga tuntutan seperti kasus yang di SP3 oleh Polres Nganjuk, kedua kasus pemalsuan tanda tangan anggota BPD dan BUM-Des Ngepung, Kamis (7/11/2019)

Informasi yang digali di lapangan melalui Whatsapp keluhan yang disampaikan oleh salah satu sumber Suroso warga Desa Ngepung menyampaikan dugaan kasus korupsi yang belum terungkap ditengarai banyaknya tembok yang kuat yang sulit ditembus oleh ke inginan warga setempat.

Transparansi anggaran dan keterbukaan informasi sangat tertutup rapat, Namun hal ini tetap menjadi perhatian Suryadi Cs untuk membongkar tembok yang kuat tersebut.

Ketua FPMN Suryadi mengatakan, bahwa kami   hari ini, Kamis (7/11) di undang oleh Kapolres Nganjuk dalam agenda pertemuan untuk merespon tuntutan kami dan perlu diingat selama ini tidak dilakukan oleh Bupati Nganjuk, apalagi Inspektorat.

"Kami sudah lelah dan capek hingga bermalam-malam menduduki Kantor PMD untuk menuntut keadilan dari Pemkab Nganjuk,"tandasnya.


Disisi lain Ketua LSM DCW Djoelianto menyatakan, kami sangat mengapresiasi apa yang selama ini dilakukan oleh warga Ngepung.

"Saya pribadi sangat simpatik dengan perjuanganya saudara-saudara warga yang menuntut trasparansi anggaran dan keterbukaan informasi dalam mengelola keuangan baik dari dana desa (DD) alokasi dana desa (ADD) dan pendapatan asli desa (PAD) serta hibah yang dikelola melalui APBDes Ngepung,"kata pria yang menekuni kajian baik anggaran daerah maupun APBDes.

Ditambahkan, hal ini sebenarnya sangat sederhana, buka dialog lintas pemangku kepentingan dan masyarakat,"jlentrehnya.

Hingga berita ini diturunkan para pendemo masih menduduki kantor PMD sampai-sampai membawa peralatan dapur seperti, kompor, wajan, magic com dan alat dapur lainnya. (kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu